Monday, January 18, 2016

Baby Sitter Berwujud Gadget

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/
 Jangan heran kalau sering kita temui anak-anak memakai kacamata. Ketika ditanya minus berapa, jawabannya membuat kita tercengang. Bahkan anak usia enam tahun minusnya lebih tinggi daripada orang dewasa. Mungkin fenomena tersebut telah banyak kita temui di kehidupan saat ini. Kalau pada jaman kita dahulu anak-anak selalu bermain tanah, airhujan, petak umpet, sepakbola, tidak bagi anak sekarang. Tinggal di kompleks perumahan yang tak lagi memiliki akses bermain yang cukup, membuat anak lebih memilih untuk bermain gadget. Sepanjang hari, sepanjang malam, anak-anak tak lepas dari handphone. Entah menonton kartun atau bermain games. Nah, pemakaian handphone ini adalah sesuatu yang krusial dalam pengawasannya. Tentu sebagai orang tua, apalagi yang bekerja, mengawasi anak selama 24 jam hampir mustahil. Kadangkala rasanya seperti makan buah simalakama. Diawasi, tapi konsekuensinya pekerjaan menumpuk. Tidak diawasi, bisa jadi anak tiba-tiba mengklik situs yang tidak seharusnya. Apalagi, tidak banyak orang tua yang paham bagaimana mengatur akses handphone bagi anak. Saat ini juga tiba-tiba sering muncul iklan popup yang memungkinkan untuk pengguna langsung mengakses konten dewasa.
Sebuah situs mengatakan bahwa pengakses situs dewasa 60% diantaranya adalah anak-anak berusia kurang dari 11 tahun. Mengapa anak-anak? Menurut para ahli, usia anak-anak merupakan usia yang gemar sekali mencari hal-hal baru. Rasa penasaran yang ada di diri mereka akan terus berkembang. Memang, anak yang memiliki rasa penasaran yang tinggi merupakan anak yang cerdas. Tapi, tentu saja rasa penasaran itu harus ada pada tempatnya. Sebagai orang tua, tentu khawatir bukan, ketika rasa penasaran itu tidak digunakan pada tempat yang semestinya? Acer menjawab semua kekhawatiran orang tua. Baru-baru ini, Acer mengeluarkan produk barunya yang diperuntukkan untuk pengguna usia anak-anak. Acer Liquid Z320 hadir untuk membantu orang tua mengawasi putra-putrinya saat bermain handphone. Dengan membenamkan fitur aplikasi Kids Center, yakni panduan multimedia untuk anak-anak mulai dari belajar, musik, video, kartun, dan akses web yang sesuai dengan umurnya, orang tua bisa merasa lebih tenang ketika anak memainkan ponsel. Anak-anak pengguna Acer Liquid Z320 ini tidak bisa mengakses konten dewasa tanpa seizin orang tua.
Khawatir dengan mata anak-anak yang rawan minus karena terlampau sering memainkan handphone? Ternyata Acer mampu menjawab kekhawatiran orang tua dengan hal yang satu itu. Acer Liquid Z320 ternyata memiliki teknologi Blue Light Shield, sebuah aplikasi yang membuat pengguna dapat mengontrol banyaknya cahaya biru yang muncul pada layar ponsel. Kadar cahaya biru yang lebih sedikit dapat menanggulangi efek buruk dari paparan cahaya layar meskipun pengguna berada berjam-jam di depan handphone.
Jika pengawasan orang tua telah terbantu dengan adanya Acer Liquid Z320 ini, maka sekarang saatnya orang tua memaksimalkan waktu yang ada bersama anak untuk berbincang banyak hal. Kebanyakan orang tua lupa bahwa teman sejati anak bukanlah televisi atau handphone, tapi orang tuanya. Meskipun anak terlihat asyik dengan handphonenya, jika memiliki waktu kosong, hendaklah orang tua meminta anak untuk duduk di pangkuannya, lalu bertanya pada anak-anak apa yang terjadi di sekolah hari ini, atau apa yang ingin mereka lakukan di akhir pekan ini. Buatlah anak-anak tetap pada dunianya, jangan paksa anak anda mengikuti dan selalu memaklumi kesibukan anda. Sesungguhnya kebahagiaan orang tua adalah melihat dan mengikuti seluruh perkembangan anak. Secanggih apa gadget yang diberikan pada anak, kasih sayang orang tua tetap gadget yang paling ditunggu oleh mereka.
#AcerIndonesia #SmartphoneAcer #AcerLiquidZ320

No comments:

Post a Comment